Selasa, Juli 07, 2015

JIWA MERDEKA BERSAMA AL-QUR'AN

LIMA Belas (15) Tahun Ramadhan menjadi bulan Qur’an, barulah Ramadhan menjadi bulan Puasa. Maknanya adalah bahwa Shiam di siang hari dan mendirikan shalat di malam-malam hari bulan suci Ramadhan sesungguhnya agar mudah ruh Qur’an itu bersenyawa dengan ruh kita.
Rugi besar orang yang tidak memprioritaskan Alqur’an di bulan Ramadhan, dimana jiwa akan merdeka. 23 tahun Rosulullah berdakwah membebaskan manusia secara individu, selama 13 tahun di Mekkah dan 10 tahun kemudian merdeka dan mempunyai state di Mekkah dan Madinah.


Alqur’anlah yang menjadi manual orang bisa merdeka, merdeka pertama ada di mekkah, yaitu membebaskan manusia dari penghambaan sesama manusia dan manusia terhadap materi. Setelah manusia merdeka dari diri sendiri, merdeka dari syirik dan kemunafikan, manusia harus merdeka dari materi.


Indonesia, hanya bisa akan merdeka jika di pimpin oleh pemimipin yang merdeka jiwanya, merdeka pikirannya, merdeka hatinya, dan merdeka perbuatannya, menjahui kesyirikan dan kemunafikan, menjauhi cinta dunia dan takut mati.


Indonesia butuh pemimpin yang bertaqwa dan bertawakkal kepada Allah.

Tidak ada komentar: