Selasa, Desember 18, 2012

SENJATA BARU PALESTINA MELAWAN ZIONIS ISRAEL

Palestina punya senjata baru untuk melawan usaha Israel memperluas pemukiman Yahudi di Tepi Barat. Senjata utama Palestina untuk "menghancurkan" usaha Israel itu ada di forum PBB.

Palestina berencana mengadukan setiap usaha perluasan pemukiman Yahudi kepada Dewan Keamanan PBB. "Sangat penting dan perlu mengambil tindakan terhadap Israel dengan membawanya ke Dewan Keamanan PBB," kata juru bicara Palestina, Nabil Abu Rudeina seperti dikutip Aljazeera.

Usaha yang dilakukan Palestina ini dipastikan akan menyeret atensi Dewan Kaeamanan PBB. Pasalnya, kini status Palestina telah ditingkatkan menjadi negara peninjau non-anggota.

Status ini mendapat dukungan dari mayoritas negara dunia kecuali selegintir anggota PBB, salah satunya Amerika Serikat. Kendati tidak didukung Amerika di PBB, Palestina bergeming.

 Mereka tetap yakin perjuangan di forum PBB akan jadi senjata melumpuhkan Negara Zionis. Ini karena dukungan dari mayoritas negara di dunia.

Atas dasar itulah, Nabil optimis usaha membawa masalah perluasan pemukiman Yahudi ke PBB akan membuahkan hasil. Israel, kata dia, bisa dihentikan! "Kita melapor ke PBB untuk mencegah tindakan semena-mena Israel," tegas dia. 

Tidak ada komentar: