Senin, September 12, 2011

TERUSKAN PROGRAM JUMAT BERSIH ENDE

Setelah terhenti selama satu bulan lebih, Jumat 09 September 2011 kembali Pengadilan Agama Ende mengadakan kegiatan “Jumat Bersih”. Kegiatan ini diiukti oleh semua hakim, pegawai dan honorer Pengadilan Agama Ende, kecuali hakim atau pegawai yang masih berstatus cuti karena berlebaran bersama keluarga di kampung halaman.
Kegiatan “Jumat Bersih”yang diikuti oleh seluruh pegawai PA Ende
Sebenarnya kegiatan Jumat bersih ini rutin dilaksanakan satu kali lima belas hari setiap bulan, namun kegiatan ini sempat terhenti di bulan Ramadhan disebabkan dibulan Ramadhan ada kegiatan lain (tadarus dan ceramah agama). Kegiatan jumat bersih ini bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan kantor secara kontiniu sehingga semua pegawai dapat bekerja dengan nyaman. Juga diharapkan dengan adanya kegiatan Jumat bersih ini setiap pengunjung Pengadilan Agama Ende, baik yang sedang menjalani proses berperkara maupun yang sekedar berkonsultasi bisa mendapatkan kesan yang baik. Tidakkah didalam ajaran agama Islam kita mengenal “kebersihan itu bahagian dari iman ?” Demikian Wakil Ketua Pengadilan Agama Ende Drs. Lazuarman, M.Ag berkomentar ketika ditemui tim IT Pengadilan Agama Ende diruang kerjanya setelah kegiatan Jumat bersih tersebut.

Asri dan Nyaman itulah kesan pertama ketika berkunjung ke PA Ende
Lebih lanjut Wakil Ketua Pengadilan Agama Ende menjelaskan bahwa sebenarnya Islam adalah agama yang sangat mengedepankan nilai-nilai kebersihan. Didalam kitab-kitab fiqh klasik maupun modern setiap kita membuka bab pertama dalam kitab fiqh tersebut yang kita temui pasti pembahasan mengenai masalah thaharah. Ini memberikan renungan bagi kita bersama bahwa setiap kita hendak melaksanakan suatu kegiatan mulailah dari kebersihan, apakah itu kebersihan fisik (lingkungan) apalagi kebersihan hati. Kebersihan hati adalah niat yang ikhlas (suci) karena Allah tanpa dicampuri oleh kepentingan lain. Alangkah indahnya kehidupan ini bila semua aktivitas beranjak dari sebuah nilai-nilai kebersihan, baik kebersihan lingkungan apatah lagi kebersihan hati.
PA Ende siap memberikan pelayanan yang terbaik
Saat ini Pengadilan Agama Ende mencoba menggeliat, berusaha memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakatnya. Maka “mewujudkan kebersihan di lingkungan kantor dan memberikan pelayanan yang terbaik dengan setulus hati” adalah salah satu wujud memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat pencari keadilan. Berbuatlah yang terbaik untuk masyarakat kita.. Semoga Allah meridhainya, amin..

Tidak ada komentar: