Rabu, Juli 06, 2011

SELAMAT JALAN DA'I SEJUTA UMAT

Meskipun telibat dalam politik praktis, sosok Zainudin MZ dikenal sebagai figur yang akrab dan tidak pernah membeda-bedakan status sosial, kelompok masyarakat, sulit dicarikan penggantinya. "Terakhir saya berbincang-bincang dengan almarhun KH Zainudin MZ ketika beliau memberikan ceramah kepada masyarakat Cilegon di kantor Kecamatan Citangkil, dan saya melihat beliau adalah figur yang menyenangkan dan bersahaja, dan sangat sulit dicarikan penggantinya," kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Cilegon, Sihabudin Sibly, Selasa (5/7).

Dia menjelaskan, sosok Zainudin MZ yang dikenal sebagai dai sejuta umat, dalam setiap ceramahnya selalu mengedepankan soal kesejahteraan masyarakat dan pentingnya pendidikan dilihat dari sudut agama.

"Setiap almarhum memberikan ceramahnya, langsung bisa ditangkap oleh masyarakat, karena metode penyampaiannya mudah diingat. Sosoknya sangat sulit dicarikan penggantinya," katanya menjelaskan.

Senada diungkapkan mantan Ketua DPW PBR Banten tahun 2001, Jajuli. "Secara pribadi saya sangat kehilangan seorang figur da'i kondang yang gencar dalam siar Islam," kata Jajuli. Zainudin MZ, katanya, seorang da'i yang bisa orang terharu ketika mendengarkan ceramahnya.

Tidak ada komentar: