Kamis, Maret 06, 2014

JELANG PERSIAPAN MTQ KE-25 KABUPATEN BOMBANA SULTRA 2014

Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Nur Alam mengatakan, pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat provinsi ke-25 di Kabupaten Bombana dilaksanakan sesuai dengan jadwal.

Hal itu ditegaskan Nur Alam menanggapi adanya isu terkait penundaan jadwal pelaksanaan dari waktu yang ditentukan. "Pembukaan MTQ Tingkat Provinsi di Bombana sesuai jadwal yang telah ditetapkan yakni 10-18 Maret 2014," katanya, Rabu (5/3).

Menurut gubernur, pihaknya belum mendapat laporan resmi dari bupati Bombana terkait isu penundaan MTQ. Namun, dirinya menepis adanya alasan teknis yang memaksa pelaksanaan MTQ tak sesuai jadwal.

"Kalau memang ada masalah teknis terkait pelaksanaan MTQ di Bombana yang belum selesai, maka bisa saja mundur dari jadwal," kata Nur Alam.

Apalagi ada rencana Menteri Agama RI yang akan menghadiri langsung pembukaan MTQ yang dilaksanakan sekali dalam dua tahun itu. Berkenan dengan itu, pihaknya akan melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Bombana untuk mengetahui pasti pelaksanaan MTQ.

Suasana ibukota Bombana pra-MTQ, sudah mulai meriah. Warga sejak beberapa hari ini sudah mulai memasang umbul-umbul dan spanduk terkait dukungan menyambut kegiatan syiar Islam di daerah pecahan Kabupaten Buton itu.

Bahkan, para pedagang kaki lima yang menjual aksesori nuansa Islami sudah mulai berdatangan dari luar daerah untuk menjajakan dagangannya kepada pengunjung saat kegiatan itu dimulai.

Tidak ada komentar: