Jumat, Oktober 15, 2010

209 CALON JAMAAH HAJI KABUPATEN ENDE TAHUN 2010

Sebanyak 109 calon haji asal Kabupaten Ende Senin (11/10) diberangkatkan menuju Surabaya dengan menggunakan pesawat Avia Star di Bandara Haji Hasan Aroeboesman. Jamaah calon haji asal Ende ini akan berkabung dengan embarkasi Mojokerto Jawa Timur
Wakil Bupati (Wabup) Ende yang juga Ketua Umum Pemberangkatan dan Penjemputan Jamaah Haji Kabupaten Ende Drs Achmad Mochdar usai pelepasan jamaah calon haji mengatakan jamaah calon haji yang diberangkatkan diharapkan doa dari semua pihak agar mereka dapat menjalankan ibadah haji dengan baik. Selama menjalankan ibadah haji mereka senantiasa dilindungi oleh Allah SWT.
Lebih lanjut Wabup Mochdar mengatakan menjalankan ibadah juga membutuhkan energi yang baik, kesehatan yang baik dan memanfaatkan waktu dengan baik. Selama disana mereka harus berada bersama dan menjalankan ibadah bergabung dengan dua juta lebih umat yang ada. Untuk itu Wabup Mochdar berharap kepada calon haji agar selalu menjaga kesehatan dan senantiasa memanfaatkan waktu yang ada untuk beribadah dengan baik dan setelah menjalankan ibadah haji ini, jamaah haji nantinya bisa kembali ke tanah air dengan selamat.
Sementara itu Ketua MUI Kabupaten Ende Abdurahman Aroeboesman yang juga jamaah calon haji dalam kesempatan mengatakan keberangkatan dia bersama jamaah calon haji lainnya adalah untuk menjalankan rukun Islam kelima dan merupakan keridhoan dari Allah. Dia berharap setelah menjalankan ibadah ini nantinya dapat menjadi haji yang mabrur serta mampu meningkatkan kualitas hidup dalam membangun bangsa dan negara.

Tidak ada komentar: