Senin, Desember 07, 2009

JANGAN BERSEDIH SELAMA ANDA MEMAHAMI ISLAM

Sungguh menderita manusia yang tidak memahami Islam dan tak mendapat petunjuk untuk memeluknya. Islam membutuhkan promosi dari kaum muslimin dan orang-orang yang mendukungnya. Islam butuh iklan yang mendunia. Sebab Islam adalah sebuah kabar agung. Dan seruan Islam hendaknya yang bermutu, bernilai tinggi, sistemis, dan penuh daya tarik. Sebab kebahagiaan manusia tak akan ditemukan, kecuali dalam agama yang benar.
"Barangsiapa mencari agama lain selain agama Islam, maka sekali-kali tidaklah akan diterima (agama itu)" [QS. Ali'Imran: 85].
Manusia zaman sekarang kerap bingung, mereka sangat membutuhkan agama yang agung ini agar mereka bisa menikmati rasa aman, kedamaian dan ketenangan.
Salah satu nikmat yang hanya bisa diketahui oleh orang-orang yang berpikir adalah ketika orang muslim melihat keadaan orang kafir, lantas mengingat nikmat Allah yang berbentuk petunjuk ke arah Islam. Termasuk nikmat pula jika ingat akan kenyataan bahwa Allah tidak menakdirkan menjadi seperti seorang kafir yang penuh dengan sifat buruk. Dan ingatlah Anda adalah seorang muslim yang mengesakan Allah, yang percaya kepada Allah, utusan-Nya dan hari akhir, serta menjalankan semua yang diwajibkan walaupun meski jauh dari yang diharapkan.
"Sesungguhnya Kami telah menunjukkan jalan yang lurus, ada yang bersyukur dan ada pula yang kufur" [QS.Al-Insan:3].
Maka janganlah Anda bersedih karena hanya akan membuat Anda menjadi lemah dalam beribadah, membuatmu malas berjihad, membuatmu putus asa dan menggiringmu untuk berburuk sangka dan tenggelam dalam pesimisme. Ya Allah jauhkanlah kami dari segala godaan syaitan kehidupan..Amiin Ya Rabbal 'Alamiin.

Wassalaam..

Tidak ada komentar: